0
SOP Bermain Motorik Kasar PAUD Kurikulum 2013 ini merupakan salah satu Standar Operasional Prosedur yang dibutuhkan dalam lembaga Pendidikan Anak Usia Dini khusus untuk Bermain Motorik Kasar. SOP PAUD merupakan cara baku atau ketentuan mengenai suatu hal (yang berkaitan dengan lembaga PAUD), yang disepakati dan diterapkan oleh semua orang yang ada di satuan lembaga tersebut. 

Dalam kesempatan ini saya akan share Contoh SOP Bermain Motorik Kasar ini sebegai bahan referensi untuk anda dalam membuat Standar Operasional Prosedur sendiri. Secara teoritis tujuan dari melatih motorik anak khusunya dalam SOP ini adalah :
  1. Melatih otot-otot kasar; (kekuatan, kelenturan, keseimbangan, kelincahan)
  2. Mengembangkan sensorik motorik (koordinasi tangan, mata, kaki)
  3. Membiasakan untuk bekerjasama
  4. Mengembangkan sikap sosial- emosional
  5. Mengembangkansikap berani melakukan hal baru dan mau mengambil resiko

SOP Bermain Motorik Kasar PAUD/TK/RA/KB/TPA Kurikulum 2013



Dalam pembuatannya diserahkan kepada lembaga yang bersangkutan untuk membuat SOP setiap kegiatan/ program yang akan dibuat. Semakin banyak program yang dibuat maka semakin banyak SOP yang harus dikerjakan.

Artikel Terkait !!!
Kumpulan Contoh SOP PAUD 2017 Lengkap dan Terbaru

Semoga Contoh SOP Bermain Motorik Kasar PAUD/TK/RA/KB/TPA Kurikulum 2013 ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menemukan referensi yang tepat dalam mengembangkannya. Kritik dan saran selalu saya tunggu dari bapak/ibu sekalian untuk saya jadikan bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa datang. Dalam blog ini juga tersedia berbagai administrasi PAUD lainnya secara lengkap dan terupdate, untuk mencari administrasi yang anda butuhkan silahkan cari melalui kotak pencarian diatas atau melalui menu yang tersedia.

Posting Komentar

 
Top